Rabu, 29 September 2010

Verifikasi paypal tidak bisa pakai bank lokal lagi

Ada kabar gembira buat penjual VCC dan ada kabar kurang menggembirakan buat teman-teman yang mempunyai akun paypalnya masih belum veified, sekarang sudah tidak bisa verifikasi lagi lewat bank lokal lagi. Setelah saya mencari informasi kesana kemari dan masih kurang percaya, ahirnya saya mencoba kirim support ke admin Paypalnya langsung dan mendapatkan jawaban kurang lebih begini
"Maaf, kami tidak melayani verifikasi paypal dengan akun bank lokal lagi unuk Indonesia, untuk verifikasi, harap gunakan kartu kredit Anda"
Yah mau gimana lagi baru saja beberapa bulan kebelakang Indonesia dipercaya sama Paypal buat verifikasi pakai bank lokal sekarang sudah ditangguhkan lagi.

Menurut penelitian para senior-senior katanya kemungkinan banyak pengguna paypal dari Indonesia yang melanggar TOS, contohnya banyak teman-teman saya yang membuat akun sampai 3-4 akun paypal kemarin untuk di verifikasi lewat bank lokal (waktu bisa pakai bank lokal), padahal itu melanggar TOS, atau mungkin juga bank lokal kita tidak menguntungkan pihak Paypal. CMIIW.
Entah apa penyebab pastinya yang jelas kepercayaan paypal kemaren terpaksa ditangguhkan lagi untuk Indonesia.
Tapi untuk tarik dana atau widthtraw dari bank lokal tidak terpengaruh dengan perubahan aturan ini, tarik dana tetap bisa dilakukan kapan saja, dan tetap dengan patokan fee Rp.16rb buat penarikan Rp.1,5juta. dan diatas Rp 1,5juta tidak dikenakan fee (potongan).
Bila ada yang bertanya bagaimana cara untuk verifikasi paypal sekarang yah kembali lagi seperti dulu harus pakai Virtual Credit Card (VCC) yang harus anda beli dengan harga sekitar Rp 70-100rb.
Akhir kata selamat kepada sahabat-sahabat yang kemaren mencoba verifikasinya lewat bank lokal dan berhasil. Dan jangan khawatir yang kemaren bisa verifikasi gratis lewat bank lokal, sekali akun anda verifyed akan terus verifyed selamanya.
Demikian teman-teman semoga postingan ini bisa menjawab komentar-komentar disini.

0 comments:

Posting Komentar