Rabu, 29 September 2010

Google Adsense

Menjadi publisher google adsense sampai saat ini merupakan salah satu pilihan favorit para pebisnis online baik pebisnis online lokal maupun pebisnis online luar sebagai sumber penghasilan yang cukup menjanjikan. Bisnis online dengan sumber penghasilan dari adsense sampai bisa menghasilkan memerlukan waktu 1 s/d 2 tahun terhitung sejak mendapatkan account adsense. Jadi untuk bisnis online yang satu ini harus dirancang sebagai penghasilan alternatif untuk masa depan.
Untuk menjadi publisher google adsense, seorang pebisnis online harus memiliki blog/website + account google adsense terlebih dahulu.
Langkah-langkah untuk mendapat accout google adsense, sbb :
  1. Melakukan pendaftaran untuk memiliki account adsense dan menunggu sampai mendapat persetujuan. Ada 2 cara melakukan pendaftaran. Cara pertama dengan cara langsung (syarat memiliki blog yang usia domainnya min 6 bulan). Cara kedua, melalui situs perantara (tanpa harus memiliki blog/web), misalnya melalui situs indyaroks.com atau docstoc.com. Dengan cara pertama akan mendapat persetujuan kurang lebih 3 bulan, atau langsung ditolak setelah 1 minggu. Dengan cara ke dua umumnya tidak sampai 1 minggu sudah mendapat persetujuan ditolak/diterima. Untuk mendapatkan account adsense harus sabar. Saya juga baru mendapat account adsense + PIN sekitar 6 bulanan.
  2. Setelah mendapat account adsense, selanjutnya melakukan setting iklan adsense dan memasang kode adsense pada blog/situs yang telah anda siapkan sebelumnya. Blog yang anda tempeli kode adsense haruslah blog yang sudah dirancang untuk adsense dan telah memiliki traffic min 100 pengunjung per hari, dan memiliki konten artikel paling tidak 100 artikel berbahsa inggris dan sudah dipromosikan/dibookmarking.
  3. Menunggu PIN adsense. PIN adsense akan anda dapatkan secara otomatis satu bulan terhitung earning (penghasilan) adsense anda sebesar $10. Jika anda belum mendapat PIN adsense, maka anda belum bisa mencairkan dollar anda. Sambil menunggu kiriman PIN dari tim google adsense, blog anda terus kelola dengan baik, tambah dan terus tambah artikelnya.
  4. Setelah anda mendapatkan PIN adsense, anda harus segera konfirmasi (memasukan) nomor PIN sesuai keterangan yang tertera pada pada kartu PIN yang anda terima via POS. Setelah anda memasukan PIN, maka anda sudah resmi menjadi publisher google adsense. Jika ketika anda mengkonfirmasikan nomor PIN, dan earning anda sudan >$ 100, maka bulan berikutnya anda sudah bisa mencairkan penghasilan anda.
  5. Langkah terakhir yaitu mensetting metode pembayaran. Ada 2 pilihan yaitu melalui rekening (untuk orang Amerika) atau western union (untuk orang luar Amerika). Pilih saja Western Union. Untuk mencairkan penghasilan adsense anda. Dengan Westrn Union, pencairan dana anda sangat mudah, dan dapat dilakukan di mana-mana.
Agar adsense anda dapat menghasilkan uang dollar secara rutin setiap bulan, maka earning anda perbulan harus mencapai minimum $100. Untuk mendapat earning $100 atau $3 per hari, maka anda harus memiliki sebuah blog berbahasa Inggris yang memiliki minimum 500 traffic perhari. Account adsense anda tidak akan menghasilkan apapun jika anda tidak punya blog/web. Kenapa harus blog berbahasa Inggris ? Bisa saja dengan blog berbahasa Indonesia, tetapi nilai kliknya sangat rendah, juga sering muncul iklan layanan masyarakat yang tidak akan dibayar oleh Google. Jika dengan bahasa Inggris, maka pasar bisnis anda adalah internasional, nilai kliknya cukup tinggi (tergantung keyword yang anda pilih).

0 comments:

Posting Komentar